Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
,
Sabtu, 03 Desember 2011

Benarkah 2012 kiamat ??? Ini faktanya

Diposting oleh Wak Poo prasetyo

Seperti yang telah saya kutip melalui metrotvnews.com bahwa beberapa tahun ini kita telah dihebohkan oleh sebuah berita tentang terjadinya kiamat ,atau akhir dunia pada tahun 2012 ,yang tak lain semua itu bersumber dari beberapa berita ,salah satunya adalah dengan berakhirnya penanggalan suku maya yang ada di Amerika tengah .

Jika anda termasuk orang yang khawatir bahwa dunia akan berakhir pada tahun depan berdasarkan penaggalan kalender suku maya ,maka anda salah besar , karena pada faktanya melalui beberapa research oleh beberapa ahli mengenai suku maya ,pada dasarnya mereka ingin menepis dan membuktikan kebenaran akan isu tersebut yang sudah menyebar ,suku maya kuno dalam kalendernya pernah meramalkan dunia akan kiamat pada akhir tahun 2012.

Kalender suku maya nenandai akhir dari linkaran tahun 5.126 adalah sekitar 12 Desember 2012 yang pada akhirnya membawa kembali Bolon Yokte (yaitu dewa suku maya yang berkaitan dengan perang dan penciptaan) tersebut akan hilang atau musnah dan itu berarti akhir dari dunia ini ,benarkah demikian ??

Seperti yang pernah diketahui seoran penulis yang bernama Jose Arguelles menyebutkan bahwa tanggal tersebut adalah sebagai "akhir dari sebuah jaman atau masa yang pernah kita tahu" didalam bukunya tersebut terbitan tahun 1987pernah menelurkan segudang ahli tentang teorimengenai suku maya kuno , yang pada akhirnya memunculkan beberapa spekulasi mengenai bencana dan akhir dari dunia ini sudah dekat .

Tapi sebaliknya bahwa pada faktanya beberapa ahli yang melakukan pertemuan di kota kuno suku maya di Meksiko selatan ,Palenque. Menyakatan bahwa sebenarnya itu semua bukan akhir dari dunia ini ,melainkan adalah telah berakhirnya suatu penciptaan ,dan menandai awal dari suatu penciptaan yang lain nya . Demikian yang telah dilaporkan oleh beberapa wartawan Reuters , Pepe Cortes .

Seorang ahli "Etching" di National Autonomous University of Mexico (UNAM) yang bernama Erik Velques menjelaskan bahwa "kita harus jelas mengenai ini ,tak ada ramalan bagi 2012" perlu kita ketahui bahwa "Etching" itu sendiri adalah sebuah tindakan atau proses pembuatan rancangan atau gambar di lempengan logam ,kaca dan lain-lain ,dengan menggunakan korosif dari asam acid .

Dan juga perlu diketahui bahwa itu semua adalah sebuah pemikiran kaum Messiah barat yang telah menyelewengkan pandangan dunia peradaban kuno seperti suku maya , yang telah dikutip suatu lembaga dalam pernyataan nya tersebut.

Sedikit penjelasan tentang kalender suku maya mengenai penghitungan panjang kelender adalah sebagai berikut :

Penghitungan panjang kalender dimulai pada 3.114 sebelum masehi
Kemudian dibagi menjadi rata-rata , 394 tahun yang disebut Baktun.
Suku maya menggangap angka 13 adalah angka suci .
Dan Baktun ke 13 berakhir pada tahun depan yaitu pada tahun 2012.

Sedikit menenggok sejarah tentang suku maya , pada dasarnya suku maya adalah suatu kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan Amerika Tengah  daerah tersebut berdekatan dengan samudra pasifik sebelah barat  dan laut karibia yang berda disebelah timur nya.

Suku tersebut adalah suku yang paling maju diantara suku-suku lain nya ,diantaranya seperti ynag telah diketahui bahwa suku tersebut mencapai kejayaan nya , terutama dibidang teknologi  yaitu pada tahun  250 sampai 925 masehi ,diantara penemuan yang membuktikan bahwa suku tersebut adalah suatu suku yang mempunyai peradaban yang modern adalah dengan  ditemukan nya suatu bentuk atau karya bangunan yang unik yaitu Chichen Itza , selain itu juga ada pertanian kanal drainase ,tanaman jagung dan juga latexs serta sumur nya yang dinamai Cenotes.



Selain itu cara mereka berkomunikasi pun juga bisa dibilang paling  maju pada jaman tersebut  mereka mendokumentasikan nya melalui tulisan-ulisan serta gambar-gambar dan juga simbol yang di sebut "Glyph" disitu bisa dikelompokan menjadi dua "Glyph" yaitu yang menampilkan gambar utuh dari sesuatu atau benda yang dimaksudkan tersebut dan juga yang satunya tipe yang menggamarkan sesuatu sesuai dengan suku katanya seperti contohnya kata "Balam Jaguar" ,kata tersebut digambarkan dengan sebuah kepala binatang tersebut dan dilengkapi dengan tiga suku kata yaitu "ba" -"la"- "ma"  yang terdiri dari tiga gambar sejenis yang berlainan yaitu mangkok atau tempurung.

Seorang peneliti bernama Sven Gronemeyer  memeriksa dan meneliti tentang bahasa peng-kode-an suku maya dari La Trobe University Australia  kembali mengatakan tentang bagaimana akhir dunia yang dimaksud oleh suku maya tersebut bahwa apa yang dimaksud dengan akhir dunia oleh suku maya adalah peralihan dari suatu masa ke masa berikutnya  dan saat Bolon Yokte kembali orang tersebut mencoba sekali lagi mengartikan dan menterjemahkan arti dari penanggalan kalender dan sandi yang dibuat suku maya tersebut.

"Karena pada dasarnya "Bolon Yokte " sudah jadi hari penciptaan , tampak nya akan sangat alamiah bagi suku maya kuno  meramalkan kejadian tersebut akan terulang atau terjadi kembali" kata profesor tersebut.

Institute tersebut mencoba mengubungkan tahun 2012 dari rata-rata sekitar 15.000 teks "glyph" yang terdaftar dan ditemukan diberbagai tempat berbeda mengenai apa yang menjadi kekaisaran suku maya saat itu dan ternyata hanya menemukan 2 saja yang menyebut tahun 2012.

Pada dasarnya suku maya tersebut tidak tahu dan juga tidak  memikirkan adanya perubahan iklim yang terjadi saat ini ,juga adanya pemanasan global atau bahkan juga tidak meramalkan bahwa kedua kutub di bumi akan bersatu kata seorang profesor dari Complutense University of Madrid yang bernama Alfonso Ladena , selain itu sang profesor juga berkata bahwa sebenarnya kita lah yang memproyeksikan kekhawatiran kita dengan menjadikan mereka (kalender suku maya kuno) sebagai landasan.

Nah apakah kita masih percaya ada isu kiamat yang sudah menyebar dengan luas dan mengakibatkan kekhawatiran bagi semua kalangan  yang pada dasarnya belum terbukti fakta nya ..??

Maka setelah ini kita semua tahu bahwa bukti dari penanggalan dan kalender suku maya kuno tersebut tidak meramalkan adanya kiamat seperti yang telah kita dengar sebelumnya ,melainkan adanya perubahan masa yang mungkin telah dimulai saat ini ,seperti yang kita ketahui bahwa bumi telah berubah ,baik itu iklim dan juga peradaban yang semakin maju dan berkembang pesat seiring dengan bertambahnya tingkat kecerdasan manusia sebagai penghuni planet ini yang paling cepat berkembang .

Semoga setelah membaca artikel ini kita tidak usah kuatir dengan adanya isu tentang kiamat yang terjadi pada tahun depan. Karena sesungguhnya itu semua menjadi rahasia tuhan dan tidak ada seorang manusia pun yang tahu kapan akan terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini