Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
,
Jumat, 07 Oktober 2011

hal berbahaya disekitar yang tak kita sadari

Diposting oleh Wak Poo prasetyo

                                                 

                             

                                Hal berbahaya yang tidak kita sadari

  1. Mie instan


                  


    Nah untuk penggemar mie instan sebaiknya pastikan anda punya selang waktu 3 (tiga) hari  , setelah anda mengkonsumsi mie instan , jika anda ingin mengkonsumsi nya lagi , karena menurut informasi kedokteran didalam mie instan tersebut terdapat lilin , makanya mie instan tidak akan lengket satu sama lain nya ketika dimasak  , terlalu sering mengkonsumsi mie instan atau bahkan tiap hari bisa menyebabkan seseorang menderita kangker , karena banyak diantara kita dengan kesibukan nya sehingga tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan sehat , sehingga seringnya kita mencari solusi praktis dengan mengkonsumsi mie instan tiap hari , dari sini lah kita bisa menderita penyakit kangker

     karena menurut dokter terdapat lilin didalam mie  tersebut , nah kandungan lilin itu baru bisa dibersihkan oleh tubuh selama lebih dari 2 (dua) hari ,oleh karena itu jika kita terus-terus an mengkonsumsi mie instan , kandungan lilin yang terdapat dalam mie instan tersebut akan menumpuk didalam tubuh kita dan memicu terjadinya penyakit kangker kata dokter tersebut.

  1. Botol bekas minuman

                

    Mungkin sebagaian dari kita sering memakai dan memakai nya lagi botol minuman kemasan (aqua,cherrs,etc)  atau istilahnya meng isi ulang botol tersebut  dan menaruhnya di mobil, atau dibawa ketempat kerja kebiasan ini sangat tidak baik dan sangat tidak dianjurkan karena botol tersebut (atau biasa disebut polyethylene terephthalate or PET ) yang dipakai dan botol-botol tersebut mengandung senyawa karsinogen  (atau DEHA ) nah botol-botol tersebut aman jika dipakai 1-2 kali saja , jangan anda pakai terus menerus bahkan lebih dari seminggu  dan jangan kena sinar matahari langsung , kebiasaan mencuci ulang botol tersebut bisa merusak kandungan lapisan plastik tersebut , dan zat karsinogen itu akan larut dan masuk kedalam air didalam botol yang kita minum , untuk pencegahan sebaiknya beli lah botol yang memang untuk dipakai berulang-ulang dan memang khusus untuk minum jangan memakai botol plastik .

  1. Penggemar sate


  2. Kalau anda gemar makan sate atau bahkan suka dan sering mengkonsumsi makanan ini , jangan sampai lupa makan timun setelah nya , karena pada waktu kita makan sate sebenarnya zat karbon dari hasil pembakaran arang sate tersebut juga masuk dan ikut termakan oleh kita , zat tersebut bisa dan memicu terjadinya penyakit kangker , zat tersebut adalah zat karsinogen yang sangat berbahaya, tapi jangan kuatir kita punya obat alami nya kok , yaitu timun nah timun tersebut dari hasil penelitian ternyata mempunyai zat anti karsinogen yang cukup tinggi  yang bisa mengatasi masalah diatas , jadi jangan sampai dilupakan timun tersebut setelah kita mengkonsumsi sate.

  3. Bahaya dibalik kemasan makanan


  4. Seperti kita tahu kemasan makanan adalah bagian dari makanan yang kita makan sehari-hari , dan bagi sebagian orang kemasan makanan hanya dianggap sebagai bungkus makanan atau 'pelindung sebuah makanan ' itu sendiri

    Sebenarnya tidak begitu , karena tergantung pada jenis bahan pembungkus makanan tersebut , dan mulai sekarang sebaiknya anda lebih cermat dalam memilih dan melihat jenis bahan kemasan tersebut karena kemasan memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah sebagai , pelindung , pengawet , kesehatan , promosi , kemudahan , penyeragaman dan informasi makanan tersebut , karena ada begitu banyak komponen dan bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan tersebut  , tetapi tidak semua bahan tersebut aman digunakan sebagai bahan kemasan makanan .

  5. Udang dan vitamin C

  6. Jangan sekali kali makan udang setelah anda mengkonsumsi vitamin C , karena ini akan membuat anda keracunan dari racun arsenik (AS) yang tidak lain adalah proses reaksi antara udang dan vitamin C didalam tubuh kita yang menyebabkan keracunan fatal , bahkan proses reaksi ini bisa berlangsung hanya dalam hitungan jam saja .

  7. Kertas



  8. Ada beberapa kertas , baik itu kertas kemasan maupun kertas non kemasan ( koran dan majalah ) yang sering kita jumpai dibuat untuk membungkus makanan ternyata terdeteksi mengandung timbal ( PH ) yang berlebihan , bahkan melebihi batas yang ditentukan didalam tubuh kita timbal masuk melalui  saluran pernafasan atau melalui tangan kita setelah dari pencernaan trus melalui perdaran darah dan kemudian menyebar kejaringan laen , seperti ginjal , hati , otak , saraf dan tulang.

    Keracunan timbal pada orang dewasa ditandai dengan 3P yaitu ; palor (pucat) , pain (sakit) , and parlysis (kelumpuhan) semua keracunan tersebut bisa berakibat kronis dan fatal atau akut , untuk mengatasi keracunan timbal memang susah-susah gampang , karena banyak makanan seperti contohnya gorengan yang biasanya dibungkus dengan kertas koran karena memang pengetahuan dari si penjual yang kurang , padahal bahan makananyang berlemak dan panas akan sangat mempermudah berpindahnya timbal ke makanan tersebut .

    Sebagai tindakan pencegahan sebaiknya pindah kan makanan atau jajanan tersebut kedalam piring.

  9. STYOROFOAM



  10. Bahan pengemas styrofoam atau polystyrene telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Tetapi, riset terkini membuktikan bahwa styrofoam diragukan keamanannya. Styrofoam yang dibuat dari kopolimer styren ini menjadi pilihan bisnis pangan karena mampu mencegah kebocoran dan tetap mempertahankan bentuknya saat dipegang. Selain itu, bahan tersebut juga mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, mempertahankan kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan.

    Pada Juli 2001, Divisi Keamanan Pangan Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa residu styrofoam dalam makanan sangat berbahaya. Residu itu dapat menyebabkan endocrine disrupter (EDC), yaitu suatu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada system endokrinologi dan reproduksi manusia akibat bahan kimia karsinogen dalam makanan.

    Demikian sedikit informasi tentang beberapa hal yang tidak kita sadari disekitar kita  dan bisa membahayakan bagi tubuh kita , semoga bermanfa'at.


0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini