Subscribe
Add to Technorati Favourites
Add to del.icio.us
,
Senin, 21 November 2011

Kejahatan konyol dalam facebook

Diposting oleh Wak Poo prasetyo

Beberapa kejahatan konyol yang berhubungan dengan facebook

Peranan jejaring sosial dalam kehidupan masayarakat modern belakangan ini  mungkin dirasakan sangat penting ,apalagi di indonesia siapa yang tidak tahu yang nama nya facebook  ,bahkan sekarang anak SD pun sudah mempunyai akun ke jejaring sosial tersebut . Memang benar ,dan tak bisa dipungkiri lagi, dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju seperti sekarang ini orang-orang indonesia cenderung memanfaat kan jejaring sosial seperti facebook selain sebagai alat komunikasi juga sebagai sarana ekspresi jati diri orang tersebut .

Tapi peranan lain jejaring sosial yang mungkin sudah sering kita temui adalah sebagai sarana bisnis dan juga promosi yang tentunya ingin mendapatkan pangsa pasar yang leih luas . Nah kali ini akan saya jabarkan tentang sisi lain dari jejaring sosial tersebut yang diantaranya adalah jeajaring soaial facebook yang sedang booming sekarang , diantaranya adalah beberapa hal aneh yang bisa di sebut kejahatan didalam dunia facebook (yang menurut saya ini aneh, karena tidak mirip dengan kejahatan yang nyata-nyata terjadi) ,tapi semua kejahatan yang akan saya jabarkan ini tidak dialami di indonesia, melainkan di luar negeri . 

  1. Ditangkap kerena mencolek di facebook
           
Seorang perempuan yang diketahui bernama Shanon jackson dari tennesse amerika serikat adalah seorang janda yang baru saja bercerai dari suami nya , karena putusan sang hakim pada sidang perceraian nya ,dia tidak diperbolehkan berhubungan lagi dengan mantan suami nya tersebut, bahkan hanya untuk menelepon atau berkomunikasi dengan cara apapun , tapi hanya karena dia mem "poke" atau didunia facebook dikenal dengan mencolek akun facebook mantan suami nya tersebut di ditangkap dan diancam dengan hukuman penjara 11 bulan 29 hari dan harus membayar denda $2500 oleh sang hakim di pengadilan setempat, nah aneh bukan.

  1. Ditangkap karena memposting foto
         

Seorang polisi bernama Mark Musarella  yang bekerja sebagi tehnik medis darurat harus berurusan degan pihak berwajib hanya karena memasang foto profil di akun facebook nya , sebenarnya itu adalah hal wajar bagi sebagian orang , tapi yang menjadi masalah adalah foto profil yang dipasang tersebut adalah foto seorang wanita yang diketahui bernama Wimme Caroline yang pada dasar nya wanita tersebut pernah dicekik dan dipukuli oleh seseorang , karena kesalahan memasang foto profil tersebut Mark harus rela dihukum penjara selama 4 tahun atas kesalahan yang menurut saya aneh tersebut, tidak itu saja Mark juga harus menjalani hukuman 200 jam bekerja mengabdi pada masyarakat tanpa digaji dan kemudian harus kehilangan jabatan nya sebagai seorang polisi karena dipecat dari satuan kepolisian tempat dimana dia bekerja selama ini.


  1. Ditangkap karena berpura-pura jadi orang lain
         

Kalau yang satu ini tidak kalah unik dan aneh nya , hanya karena berpura-pura menjadi seorang selebritis didalam facebook , yang sekali lagi ini mungkin adalah suatu hal yang sering kita jumpai didalam dunia facebook, karena mungkin ada banyak sekali orang di facebook yang yang mengaku sebagai selebritis atau mirip selebritis terkenal . Tapi berpura-pura menjadi seorang raja mungkin akan lain ceritanya ,pada tahun 2008 yang lalu pemerintah maroko menangkap seorang pria yang diketahui bepura-pura menjadi saudara raja mohamed IV didalam facebook. Pria yang bernama Fouad Mourtada tersebut ditangkap dan kemudian dijatuhi hukuman 26 tahun penjara tidak hanya itu dia juga disiksa dengan kejam untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya tersebut. Sungguh Terlaluuuu..

  1. Ditangkap dan dihukum karena merekam adegan memenggal kepala tikus
         

Hanya karena merekam dan memfilm kan adegan memenggal kepala seekor tikus yang kemudian diposting kedalam jejaring sosial facebook  seorang wanita  dari Queesland  yang benama Naomi Anderson (23 tahun ) harus dihukum untuk bersikap baik kepada masyarakat  selama 18 bulan dan harus mengabdi selama 180 jam . Video dengan durasi hanya 40 detik dan diunggah pada bulan juni 2011 ini banyak menuai kritik dari para pecinta hewan dan atas kesalahan nya tersebut Naomi mengaku bersalah dan tak akan mengulangi perbuatan nya tersebut , benar-benar kejadian yang sangat aneh bukan.


  1. Mencoba menyewa pembunuh bayaran melalui facebook